Selasa, 06 Mei 2014

ujian



Rangkuman khutbah jum’at 25 april 2014
Mesjid al hikmah


2. Apakah manusia mengir a bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan ,’’kami telah beriman ,’’dan mereka tidak diuji.
3. Dan sungguh, kami telah menguji orang-orang sebelum mereka,maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang berdusta.(q.s al ankabut 2-3)

Orang yang beriman itu oleh Allah pasti diuji dengan 4 hal
1.       Diuji dengan perintah contohnya nabi ibrahim dengan diperintahkan oleh Allah untuk mmenyembelih anakny a nabi ismail , dengn kuat keimanan sang nabi maka perintah itupun di lakukan namun oleh Alah di ganti dengan menyembelih binatang
2.       Diuji dengan larangan contohnya nabi yusuf as yang di goda oleh siti julaiha untuk berjinah namun dengan keimanan yang kuat nabi yusuf tidak menuruti kemauan siti julaiha.
3.       Diuji dengan musibah contohnya nabi ayub as yang oleh Allah diuji dengan sakit di seluruh badannya selama 18 tahun sampaikeluarganya meninggalkannya termasuk istrinya karena sudah tidak tahan mengurus nabi ayub suaminya.
4.       Diuji dengan orang-orang kafir yang selalu mendzalaimi orangorang islam contohnya di afrika utara orang-or ang islam diasingkan dan disiksa dengan tidak berprikemanusiaan, orang kafir juga mempengaruhi keimanan orang-orang muslim conthnya di sebuh desa masih di daerah bandung awalnya di sebuah musola penuh diisi orang beribadah dan sekarang menjadi sedikit ketika ditanya kepada seorang ustad banyak orang yang tadinya rajin ke musola dekarang telah pindah agama karena hidupnya dijamin oleh seorang misionaris naudzubillahimindzalik.

Wllohualam bisawab.

Oleh cecep_suhara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar