Kamis, 08 Mei 2014

SAHABAT



SAHABAT
04/11/13


Sahabat adalah orang yang selalu ada menemani kita, membantu memberikan apa yang kita perlukan, kita saling memberi, saling membantu,saling berbagi manfaat satu sama lain.
Saat menghadapi duka ia mengingatkan kita bahwa kita hari ini sedang mendapatkan anugerah terindah yaitu ujian, janganlah sampai berkecil hati atau sampai putus asa, hadapilah dengan ketenangan dan kesabaran. Siapkan mental dan ilmu yang di miliki.ujian ini seiring waktu akan hilang seperti badai yang pasti berlalu pada saatnya.
Saat kita dalam keadaan suka iapun memberikan nasehat pada kita agar kita tidak lupa, senangpun ujian juga jangan seperti pepatah kacang yang lupa akan kulitnya. Kita meski bersyukur dengan keadaan senang yang sedang di rasakan ini baiknya adalah saling berbagi pada orang yang di rasa membutuhkan.
Ketika masalah datang sahabat ini membantu bagaimana mencari solusinya bersama, apa jalan keluar yang harus di tempuh ia bermaksud baik pada kita ia membantu agar kita bisa menghadapi masalah dan melewatinya dengan predikat kemenangan yang di raih. Semua masalah menjadi pelajaran yang berharga bagi kita guna menjadikan hidup kita lebih baik ke depan.
Ketika kita jatuh mengalami frustasi karena beratnya masalah yang di hadapi sahabat menjadi penghibur ia katakan:” semua indah pada waktunya kau pasti bisa melewati semua ini” seperti perubahan ulat yang buruk rupa menjadi kupu-kupu yang apabila di lihat begitu cantik dan elok bagi siapapun yang memandangnya.
Ia memberikan bantuan kekuatan berupa nasihat yang bermanfaat , ia memberikannya tanpa pamrih atau ingin di beri balasan yang sesuai dengan kebaikan yang di lakukannya, ia melakukannya dengan tulus ikhlas lillahi taala, dengan sepenuh hati yang di milikinya, ia rela menyumbangkan pemikiran, harta dan tenaganya.
Dalam lantunan bibirnya di malam hari terucap do’a keselatan yang ia panjatkan kehadirat ilahi rabi yang di peruntukkan untuk kita , yang tanpa terasa do’anya memberikan kekuatan pada kita.
Nasehatnya tiada berhenti terus mengajak pada kebaikan. Ia mengataan dengan kebaikan kita akan selamat, dengan kebaikan kita akan bisa meraih masa depan yang cerah, dengan kebaikan Allah swt ridho di samping itu manusiapaun menyukai dan memberi penghargaan, sungguh luar bias pemberian anugerah yang begitu besar ini, Allah swt Yang Maha pemberi.
Terus mengajak kebaikan tanpa bosan, kemaslahatan yang di utamakan yang itu akan bermanfaat bagi diri juga orang lain. Yang akhirnya bahagia diri juga oranglain sukses pribadi juga orang banyak.
Wallohu alam  

By Cecep Suhara teknik sipil ST.Inten Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar