Kamis, 08 Mei 2014

IDE KREATIF



IDE KREATIF
18 oktober 2013
Niat dalam diri untuk memunculkan suatu ide kreatif adalah modal utama. Ketika memiliki niat yang cukup kuat maka ide kreatif itu akan muncul, tentunya dengan berusaha belajar, mmbaca dan melakukan. Ide kreatif itu sangat banyak ragamnya seperti misalnya membuat barang atau makanan dengan sajian yang lebih baik dari sebelumnnya.
Sebuah ide kreatif akan bisa di tuangkan dengan berusaha tentunya berusaha dengan giat tanpa mengenal lelah terus saja melangkah walaupun di depan ada halangan ataupun rintangan.
Untuk itu penting sekali kita banyak membaca buku dengan membaca buku kita akan dapatkan ilmu. Ilmu yang kita dapat itu bisa kita gunakan atau realisasikan dlam bentuk nyata misalnya membuat sesuatu yang manfaatnya bisa di rasakan oleh diri sendiri juga orang lain.
Tak hany membaca buku , harus juga kita berkomunikasi dengan orang yang berilmu atau pakar ilmu tertentu. Ini di maksudkan jika kita mengalami kesulitan bisa bertanya dan akan menemukan jawaban/ solusi. Misalnya ketika kita membaca buku ternyata di dalamnya ada yang tidak mengerti di situlah kita mampu untuk bertanya.
Diskusi setiap ada kesempatan perlu di lakukan mengingat kita adalah makhluk sosial . kita perlu menjalin hubungan dengan banyak orang. Kita dekati orang berilmu, orang yang sukses, orang yang optimis dalam menjalani hidup dan masih banyak lagi orang-orang yang perlu kita temui dan ambil ilmunya agar kita menambah wawasan dan lebih bijak dalam meniti kehidupan.
Orang tua, teman dan adik bisa jadi salah satu target awal membangun komunikasi yang baik. Kita saling berbagi kebaikan pada mereka. Kita memberi tak hanya dalam bentuk uang namun senyuman juga sudah bisa di lakukan, saling memberi saja tidak cukup kita lanjut dengan saling nasehat menasehati dalam kebenaran.
Dari sinilah kita bisa menuangkan ide yang bagus atau cukup cemerlang. Ide-ide itu bisa kita tuangkan dalam bentuk apapun salah satunya tulisan yang saya buat ini yang masih banyak kekurangannya tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi diri saya juga pembaca sekalian J
Keraguan dalam hati biasanya akan muncul di sela-sela kita akan menuangkan ide kreatif . namun jangan berhenti karena keragu-raguan tersebut , ambil tindakan cepat yang baik dan benar terus saja buat karya karya dan karya. Lakukan saja apa-apa yang sa di lakukan oleh kita , ketika datang kritik dan saran jadika itu motivasi aagar lebih baik ke depannya.
Terus maju dan buat karya tanpa berhenti. Ini akan melatih kita dalam menuangkan ide-ide kretaif yang bagus , seperti pepatah mengatakan bahwa orang itu bisa karena kebiasaan yang di lakukannya. Pemain bola bintang seperti Christian Ronaldo bisa bagus karena seringnya berlatih dan terus latihan walaupun lelah dan letih terus berusaha setelah istirahat sejenak kerja kerasny begitu luar biasa namun di akghirnya di berikan ganjaran setimpal dengan kesuksesan yang di dapat.

By Cecep Suhara teknik sipil ST.Inten Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar