Selasa, 06 Mei 2014

Libur kerja




Sabtu 19 april 2014 

Hari ini aku kebagian libur tidak bekerja , senang dan tidak senang menjadi sebuah persoalan didalam hati dan pikiran ia menari-nari membuat hati mau tak mau menjadi gusar .
Senang karena tidak melakukan pekerjaan dengan segala permasalahan namun tidak senang karena tidak terampil menggunakan waktu yang terus berlari mengejar finish yang diadakan.
Tidur siang jadi pillihan ku tadi dengan kesalahan dilakukan ketika shalat dzuhur tak berjamaah itupun dikerjakan dengan tidak tepat waktu . menjadi sebuah skenario yang ditinggalkan tadi pagi sampai siang menjelang sore ini jam menunjukan 02.00 pm
Berkehendak mengisi waktu dengan kebaikan sebuah pekerjaan yang harus dilakukan dengan semangat yang selalu terus di bakar dengan api kerja cerdas dengan amunisi kayu bakar keikhlasan melakukan sesuatu karena Allah meniatkannya untuk ibadah. Terpikir untuk bermain dan berjalan-jalan dengan teman salah satunya wanita namn tak memiliki dana dan kepikiran bnyak juga dosa yang didapatkan dan fitnah-fitnah yang akan menghampiri.kuputuskan nanti bda magrib mengajar ngaji anak-anak fosi di mesjid al fatonah dengan sharing ilmu agama yang dimiliki dan inilah salah satu tiket untuk menuju acara kebahagiaan , kebahagiaan dunia akhirat .
Berjalan berjalan dan terus berjalan berlari berlari dan terus berlari terus istikomah dalam kebenaran dan saling nasehat menasehati dalam kesabaran dan melakukan amalan yang membawa manfaat bagi diri juga orang lain.
Sungguh hisup ini hanya sekali namun jadi kebahagiaankaarena akan meraih sebuah kesuksesan dengan hati lapang jikalau setiap waktu yang bergulir diisi dengan perbuatan yang baik.
Hindari dari lisan yang tak karuan berkata kotor kasar dan menyakitkan hati orang lain.
Cegah kemungkaran dengan kekuatan yang dimiliki  kuatkan iman tambah ilmu iringi dengan pemahaman amalkan dengan kebenaran bagikakkn dengan keikkhlasan selalu istiqomah melakukan dan terus melakukan kebaikan .

Wallohualam bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar