Kamis, 08 Mei 2014

Menghilangkan kebosanan



Menghilangkan kebosanan
04 november 2013
Menguatkan niat dalam hati adalah hal terpenting untuk kita, guna menghilangkan kebosanan. Dari sinilah awal/ cikal bakal energi positif bisa terbentuk . ketika energi positif ( semangat) muncul maka hidup ini akan maju dan berkembang hingga esensinya sebuah cita-cita/ impian bisa terwujudkan.
Untuk itu penting juga kita memiliki imajinasi yang poitif ( baik) ini berguna bagi kita , dari imajinasi inilah ide-ide yang kreatif dan inovatif bisa muncul. Dari sinilah aktivitas yang ita jalani bis berharga.
Jangan lupa ketika imajinasi itu muncul dlam pikirn lalu tuliskan di secarik kertas bahkan kalu bisa di buat tulisan . ini pengingat untuk kita agar tidak lupa dan kalaulah perlu tulis dalam kertas ukuran besar tempelkan di dinding kamar tidur agar dapat terbaca setiap hari minimal ketika bangun tidur atau mau tidur.
Isi juga waktu kita dengan memanagenya ( mengaturnya) dengan baik, tertata dengan rapi. Hendaknya kita agendakan waktu ini untuk hal-hal yang penting, lebih penting, atau tidak penting. Di sini berguna bagi kita untuk mendahulukan skala prioritas yang harus lebih dulu di kerjakan agar agenda kita tidak berantakan.
Lakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat bukan hany untuk diri sendiri tapi baik juga untuk orang lain. Coba ingat kembali sebuah hadits yang mengatakan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain.
Buka pikiran kita seluas-luasnya , gali dan pelajari terus ilmu pengetahuan yang ad di alam ini. Isi waktu dengan belajar dan terus belajar karena manusia itu hidup dengan fitrah terus menjadi pembelajar. Belajar menghargai, belajar membantu, belajar menjadi orang baik, belajarlh bila itu di rasa baikdan dapat bermanfaat.
Seringlah buat agenda untuk ke depan entah perbulan, perminggu bahkan perhari. Apa saja agenda yang akan di lakukan. Apa saja target-target mislnya ilmu-ilmu apa yang harus di kuasai dan di pahamai dalam waktu dekat ini bisa belajar komputer, bahsa inggris atau apapun.
Karena itulah memiliki targetan itu penting agar hidup ini terarah / terfokus dengan tujuan yang ingin dan akan di capai. Tidak malah menjadi acak-acakan karena tidak teratur dalam merencanakan dan melakukan. Ketika memiliki impian kita berusaha untuk melakukan tahap awal yang akan berakhir dengan raihan impian yang di inginkan . kita siapkan kaki ini untuk melangkah melewati tangga1,2,3 hingga akhirnya sampai di puncak tangga tertinggi.
Iringi usaha kita dengan berdo’a kepada Allah swt karena Ialah yang menakdirkan kita untuk bisa menggapai impian yang di inginkan apakah layak, apakaha waktunya cepat, di tangguhkan atau perlu waktu lama karena Allah menginginkan kita menjadi penyabar terus saja maju tanpa pernah putus asa.
By Cecep Suhara teknik sipil ST.Inten Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar