Minggu, 11 Mei 2014

7 golongan yang mendapat naungan/ pertolngan dari Allah swt dimana tidak ada yang dapat menolong selain Allah swt...



Khutbah jum’at 09 mei 2014
7 golongan yang mendapat naungan/ pertolngan  dari Allah swt dimana tidak ada yang dapat menolong selain Allah swt...


1.       Pemimpin yang adil
Setiap kita manusia adalah pemimpin, minimal memimpin diri sendiri ada kita akan dimintai pertanggungjawaban dengan apa yang kita pimpin, untuk yang masih sendiri pemuda ataupun pemudi akan di minta pertanggung jawabn dari setia apa yang di lakukannya
Bagi seorang ayah akan di mintai pertanggung jawabnya mengenai keluargany istrinya dan anaknya.
Seorang pemimpin yang adil begitu di butuhkan untuk menjadi seorang yang memegang peranan terbesar untuk bangsa  ini. Ia menjadi orang yang akan menjadi wakil guna menyaring aspirasi dan keluahan mayarakat.
Jangan sampai salah kit memilih pemimpin yang tidak amanah karena akan menjadi kehancuran bagi bangsa ini.
Untuk membentuk seorang pemimpin yang berkepribadian baik atau dalam bahasa aganya sholeh mulailah dari diri sendiri dulu, dengan menjadi seorang yang benar dan soleh.
Kita utamakan mempelajari ilmu agama , karena inilah point penting untuk menjadi seorang pemimpin yang amanah.
Kepintaran dalam memimpin memang di butuhkan namun ketika ilmu kepemimpinan itu tak di barengi dengan ilmu agama maka ia akan terlena dengan angan-angan dan nafsunya yang tak dapat di kendalikan, ia meanggar apa-apa yang tidak boleh.
Marilah membentuk seorang pemimpin berawal dari diri sendiri, lalu membentuk seorang pemimpin dengan mencari partner (istri) di sini kita lahirkan keturunan yang satu visi misi dalam beribadah kepada Allah swt.
2.       Seorang pemuda yang rajin ibadah, betapa tidak pemuda dalam beribadah begitu banyak godaan yang di hadapu, ia berhadapan dengan kesenangn di depannya, ia bebas melakukan apapun bahkan larangan yang tak seharusnyapun begitu menggoda untuk di lakukan. Namun ketika ibadah yang di pentingkan ia begitu hebat ia begitu luar biasa, untukorang tua yang rajin ibadah itu wajar karena dari segi lahir mendekatk kematian  walaupun memang kematian tak ada yang tahu ia menimpa tak pandang usia muda atau tua malah bayi sekalipun.
Untuk pemuda yang rajin beribadah ia memiliki pont lebih dengan memenafatkan waktunya untuk hal-hal yang baik, yang pada saat ini sudah menjadi hal yang langka pemuda mau beribadah , begitu banyak pemuda yang mengisi waktunya dengan hura-hura kongkou kongkou / ngumpul-ngumpul yang tak ada artinya /tidak jelas bukan tidak boleh ngumpul atu berkumpul dengan teman namun tidak lupa juga ketika waktunya adzan maka langsung mengambil air wudhu dan shalat , inilah sosok yang akan mendapatkan pertolongan dari Allah swt dimana pada saat itu tidak ada penolong selain Allah swt.
3.       Orang yang hatinya terpaut ke mesjid dan menuntut ilmu khususnya agama, dimanapun ia merindukan masjid, ia meluangkan waktu untuk pergi ke majelis talim, jika ada saja majelis talim yang tidak didatangi ia meras rugi, jika ia ketinggalan shalat jamaah ia gelisah , inipun adalah orang yang akan mendapat pertolongan dari Allah swt.begitu beruntung ketika hati ini sudah terpaut dalam kebaikan apa-apa yang di lakukannya menjadi barakah, memabawa maslahat bagi orang yang merasakannya. Ia akan begitu di tunggu oleh semua orang, ia akan mendapat do’a dari orang-orang yang merasakan kebaikan dari dirinya.
Subhanalloh,..........................................
Untuk yang point berikutnya yang ke empat dan seterusnya akan penuli sambung di tulisan berikutnya................

Semoga kita termasuk ke dalam ke tiga golongan yang penulis ceritakan, semoga tulisan ini menjadi manfaat bagi penulis khususnya dan umumny bagi pembaca sekalian.
Mari kita bersama memanfaatkan waktu dalam hidup yang begitu singkat ini, dengan banyak melakukan hal-hal yang akan mendatangkan manfaat bagi diri sendiikhususnyadan umumnya bagi semua orang. Agama kita agama islam itu rahmalilalamin atau rahmat bagi seluruh alam maka sepantasnya kitapun membawa manfaat bagi masyarakat ataupun alam.
Penulis sadar dengan kekurangan tulisan ini untuk itu saran dan kritik yang membangun di persilahkan  bagi para pembaca sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar