Rabu, 28 November 2012


KESUKSESAN YANG INGIN DI GAPAI
(Sebuah Nasihat untuk Diri)
Jum’at 16 november 2012/2  muharam 1434 H   
  12.40-13.01
Kegalauan hati yang terus membuat diri terkekang, diam tak mudah untuk berontak, keinginan yang di harapkan tak sesuai dengan kenyataan/realita kehidupan.Ini adalah salah satu tantangan mungkin!!guna menggapai kesuksesan yang di harapkan. Sukses tak dapat dengan mudah di raih jika tidak berusaha semaksimal kekuatan yang di miliki, sukses yang ada di depan pasti di halangi oleh masalah dan tantangan yang harus di taklukan. Kmesalahan yang kadang kala di lakukan adalah ketika diri ini kecewa dengan takdir yang telah Allah gariskanysng berujung melakukan kemaksiatan sebagai penghibur diri dari duka yang di rasakan.
Setelah tau bahwa apa yang di lakukan adalah salah maka segeralah memperbaiki diri, kumpulkan kembali kekuatan yang di miliki, berusahalah untuk menggapai apa yang di impikan.Apa yang diri ini rasakan kekecewaan janganlah menjadi alasan untuk tak kembali menggapai apa yang di cita-citakan coba teruskan walaupun jatuh maka bangunlah. Sudah banyak contoh orang yang sukses karena ia tak berhenti berusaha dengan segenap kemampuan, ketika jatuh ia berusaha untuk berdiri dan berlari, ketika ia gagal terus mencoba dan mencoba sehingga kesuksesan pun di dapatkan.
Mungkin terpikir apakah diri ini dapat menggapai sukses??padahal kemampuan diri terasa masih kecil??ilmu yang di miliki masih sedikit??Jawabannya adalah sangat mungkin, tak sedikit orang yang sekolahnya rendah ia sukses dalam berbisnis ia sukses membangun karirnya, karena mereka semangat ignin merubah nasib ingin lebih dari orang lain sehingga mengharuskannya bisa bertahan lebih lama berusaha di bandingkan dengan orang lain. Mulai detik ini mulailah kumpulkan kekuatan untuk menggapai apa yang di cita-citakan jangan berpikir untuk menundanya lebih lama. Kuatkan keimanan kepada Allah swt yakinlah semua yang terjadi pasti dalam pengawasannya tak ada yang tak mungkin jika Allah menghendaki (Kun Fayakun).
Setelah menguatkan keimanan maka hijrahlah berpindahlah/bergeraklah dari diri yang kurang baik menjadi lebih baik.Tata kembali ketaatan kita kepada Allah , tingkatkan kualitas ibadah kita.Salah satu urgensi kesuksesan seseorang di tentukan oleh seberapa dekat ia dengan Sang Maha Pemberi sukses (Allah swt).
Tata kembali shalat 5 waktu yang di mana ini adalah cara kiat berkomunikasi kepada-Nya.Paksakan untuk berinfak dan bershodakoh dalam keadaan lapang maupun sempit maka lihat apa yang akan terjadi....
Kejadian yang tak mungkin seijin Allah akan menjadi mungkin.
Berjihadlah(bersungguh-sungguhlah) dalam berusaha , tidak lupa iringi dengan do’a yang penuh harap dan cemas, tersungkurlah mintalah kepada-Nya.Allah yang Maha Mengasihi, Allha Yang Maha Mengawasi, Allah Yang Maha Pemberi ,yang tau apa yang terbaik untuk kita.
Wallohu’alam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar