Kamis 07
februari 2013
Kiara condong daerah yang cukup jauh di tempuh dari
sekeloa tempat tinggalku, soekarno hatta pun lumayan jauh di tempuh sampai-sampai
keliling-keliling pada waktu itu hanya untuk mencari sebuah perusahaan yang
sedang membutuhkan pekerja, hanya jalan lombok dareh belakang mesjid pus’dai yang
lumayan dekat ketika di tempuh dari tempat tinggalku di sekeloa .
Lamaran kerja ku masukkan semua pada waktu itu,menunggu
beberapa lama dengan harap-harap cemas mudah-mudahan saja goal dan di terima
sebagai karyawan.namun hasilnya yang terjadi adalah kecewa yang di rasakan karena tak lulus.
hingga saat ini ku masih menganggur tak ada
aktivitas yang banyak berarti di pagi hari , sebuah kejadian yang begitu tak
mengenakan hati daftar kesana kemari, tes kesana kemari namun tak kunjung
berhasil, mudah-mudahan hari esok Engkau memberikan hamba pekerjaan untuk
menghasilkan uang yang di perlukan untuk mencukupi kebutuhan
sehari-hari..aamiin.
Yah pengalaman tak mengenakan Ini terjadi karena
kesalahan yang di lakukan oleh diri yaitu terlalu jujur dan terlalu terbuka
hingga berbicara privaci pribadi masih kuliah lah kerja pingin pulang jam 4
lah, hari sabtu tak bisa datang lah karena alasan kuliah yang tak seharusnya di kataka pada
orang yang membutuhkan pekerjaan,jika di perhatikan diri ini merasa tidak salah
karena jujur kan baik, namun pada hakikatnya ini kesalahan yang dilakukan karena
kebodohan halus yang di lakukan kalau bisa di katakan secara negatif,seharusnya
kalaulah tidak di tanya jangan membuka pernyataan yang ujungnya membuka privaci pribadi, ya ini mungkin
menjadi pengalaman yang harus di jadikan pelajaran bagi diri agar tak melakukan
kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.untuk itu mari perhatikan tips yang ku
tulis ini:
Ketika melamar kerja ke sebuah perusahaan yang mesti di
ingat adalah:
1.
Percaya diri lihatkan pribadi yang baik
baik secara fisik seperti memakai baju dengan rapi, rambuat yang di sisir.baik
secara hati, isi hati dengan ketenangan dan isi fikiran dengan berfikir
positif, jangan lupakan senyum yang
keluar dari bibir.
2.
Jangan membuka privaci sendiri jika
tidak di tanyakan seperti saya menginginkan ini menginginkan itu.
3.
Kerjakan tes yang di sugguhkan sesuai
kemampuan jangan terlihat bodoh dan kebingungan walaupun memang dalam kenyataan
bingung, langsung tanyakan saja jika tidak ada yang mengerti pada orang yang
memberikan tes pada kita.
4.
Jangan terlalu cepat memberi tahukan
atau masukan untuk mengatur waktu kerja dalam perusahaan misalnya ingin pulang
jam 4 masuk jam 8.
5.
Berdo’a kepada Allah berharap dengan
sepenuh hati dengan sabar dan shalat.
6.
Tawakal serahkan semua kepada Allah.
Lima tips yang di tulis ini hasil
pemikiran pribadi dan masukan dari dua teman kuliah yang baik,ketika berdiskusi
setibanya aku ke kampus. Nama teman yang berdiskusi itu berinisial A dan D,, terima
kasih kepada kedua teman yang memberi
masukannya padaku mudah-mudahan bermanfaat bagi diri juga pembaca yang mungkin
membaca tulisan sedehana ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar