Kamis, 07 Februari 2013

KESALAHAN  YANG DI LAKUKAN




Kamis 07 februari 2013 
Kiara condong daerah yang cukup jauh di tempuh dari sekeloa tempat tinggalku, soekarno hatta pun lumayan jauh di tempuh sampai-sampai keliling-keliling pada waktu itu hanya untuk mencari sebuah perusahaan yang sedang membutuhkan pekerja, hanya jalan lombok dareh belakang mesjid pus’dai yang lumayan dekat ketika di tempuh dari tempat tinggalku di sekeloa .
Lamaran kerja ku masukkan semua pada waktu itu,menunggu beberapa lama dengan harap-harap cemas mudah-mudahan saja goal dan di terima sebagai karyawan.namun hasilnya yang terjadi adalah  kecewa yang di rasakan karena tak lulus. hingga saat ini ku masih menganggur tak  ada aktivitas yang banyak berarti di pagi hari , sebuah kejadian yang begitu tak mengenakan hati daftar kesana kemari, tes kesana kemari namun tak kunjung berhasil, mudah-mudahan hari esok Engkau memberikan hamba pekerjaan untuk menghasilkan uang yang di perlukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari..aamiin.
Yah pengalaman tak mengenakan Ini terjadi karena kesalahan yang di lakukan oleh diri yaitu terlalu jujur dan terlalu terbuka hingga berbicara privaci pribadi masih kuliah lah kerja pingin pulang jam 4 lah, hari sabtu tak bisa datang lah karena alasan  kuliah yang tak seharusnya di kataka pada orang yang membutuhkan pekerjaan,jika di perhatikan diri ini merasa tidak salah karena jujur kan baik, namun pada hakikatnya ini kesalahan yang dilakukan karena kebodohan halus yang di lakukan kalau bisa di katakan secara negatif,seharusnya kalaulah tidak di tanya jangan membuka pernyataan yang ujungnya  membuka privaci pribadi, ya ini mungkin menjadi pengalaman yang harus di jadikan pelajaran bagi diri agar tak melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.untuk itu mari perhatikan tips yang ku tulis ini:
Ketika melamar kerja ke sebuah perusahaan yang mesti di ingat adalah:
1.      Percaya diri lihatkan pribadi yang baik baik secara fisik seperti memakai baju dengan rapi, rambuat yang di sisir.baik secara hati, isi hati dengan ketenangan dan isi fikiran dengan berfikir positif, jangan lupakan  senyum yang keluar dari bibir.
2.      Jangan membuka privaci sendiri jika tidak di tanyakan seperti saya menginginkan ini menginginkan itu.
3.      Kerjakan tes yang di sugguhkan sesuai kemampuan jangan terlihat bodoh dan kebingungan walaupun memang dalam kenyataan bingung, langsung tanyakan saja jika tidak ada yang mengerti pada orang yang memberikan tes pada kita.
4.      Jangan terlalu cepat memberi tahukan atau masukan untuk mengatur waktu kerja dalam perusahaan misalnya ingin pulang jam 4 masuk jam 8.
5.      Berdo’a kepada Allah berharap dengan sepenuh hati dengan sabar dan shalat.
6.      Tawakal serahkan semua kepada Allah.
Lima tips yang di tulis ini hasil pemikiran pribadi dan masukan dari dua teman kuliah yang baik,ketika berdiskusi setibanya aku ke kampus. Nama teman yang berdiskusi itu berinisial A dan D,, terima kasih kepada kedua teman  yang memberi masukannya padaku mudah-mudahan bermanfaat bagi diri juga pembaca yang mungkin membaca tulisan sedehana ini.